Penting! Ini Jadwal Terbaru Seleksi Beasiswa LPDP Tahap 2

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan penyesuaian jadwal seleksi beasiswa LPDP tahap 2. Penyesuaian jadwal seleksi LPDP itu adalah untuk seleksi substansi akademik dan kebangsaan. Hal ini disampaikan secara resmi melalui akun resmi Instagram LPDP, @lpdp_ri.

Jadwal seleksi substansi akademik dan kebangsaan disesuaikan menjadi 11-15 Oktober 2021. Sebelumnya, dijadwalkan pada 4-8 Oktober 2021. Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi substansi akademik dan kebangsaan akan dilakukan pada 19 Oktober 2021.

Beasiswa LPDP tahap kedua Melansir laman resmi lpdp.kemenkeu.go.id, pendaftaran beasiswa LPDP tahap kedua berlangsung pada 1-8 Agustus 2021. Pelaksanaan seleksi administrasi telah berlangsung pada 9-23 Agustus, sedangkan pengumuman hasilnya telah disampaikan pada 24 September 2021. Pengumuman seleksi administrasi dapat diakses melalui akun pendaftaran masing-masing pelamar.

Peserta dapat membuka laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, lalu login menggunakan e-mail dan password yang telah didaftarkan.

Jika lolos tahap administrasi, maka selanjutnya memasuki seleksi substansi akademik dan kebangsaan, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Peserta yang lolos seleksi substansi akademik dan kebangsaan, dapat mengikuti seleksi wawancara yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Oktober-26 November 2021.

Perlu diketahui, pengumuman hasil seleksi wawancara dilaksanakan pada 3 Desember 2021. Peserta lolos beasiswa LPDP tahap kedua dapat memulai perkuliahan paling cepat Januari 2022 untuk kampus dalam negeri. Sedangkan untuk tujuan luar negeri, dapat memulai perkuliahan pada Februari 2022.

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2021/09/26/184500465/penting-ini-jadwal-terbaru-seleksi-beasiswa-lpdp-tahap-2

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.