SEJARAH PENDIRI DAN I’M SMART

I’M SMART di dirikan oleh Rusdianto dan bersama teman baiknya di SMA dan di Bangku Kuliah. Rusdianto diLahirkan di Jakarta , 8 September 1966. Sejak duduk di bangku SD ( SD Rumah Kita), SMP Negeri 4 Jakarta dan SMA Negeri 68 Jakarta ( angkatan ke 3 ) beliau termasuk siswa yang berprestasi dan selalu mendapatkan ranking ke 1 – 2 di setiap kelasnya.Beliau melanjutkan kuliahnya di Jurusan Kimia FMIPA Universitas Indonesia pada tahun 1986.

Berkecimpung dalam dunia belajar mengajar telah dilakukan nya sejak tingkat satu dengan ikut serta sebagai sebuah bimbingan belajar di Jakarta dan juga menjadi tentor kima untuk adik-adik kelasnya di SMA Negeri 68 Jakarta. Menjadi Tentor untuk anak anak anak sekitar kampus UI dan sekitar tempat kostannya di daerah Kukusan Kelurahan ( Kukel ). Juga di dalam koordinasi Bidang Pengabdian Masyarakat Senat Mahasiswa FMIPA UI di tahun 1988 dan 1988 dan 1989, beliau bersama rekan FMIPA nya turut turun mengajar untuk anak anak SMA di bilangan cilincing Jakarta Utara.Sempat juga menjadi Assisten Laboratorium bebarapa praktikum kimia untuk mahasiswa kimia, dan beberapa jurusan yang ada di FMIPA UI, hingga beliau tamat kuliah dan sejak 1992 beliau mulai mengajar kimia dasar di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi dan ilmu keperawaatan di kampus Salemba jakarta hingga tahun 1997. Semenjak mengajar di FK dan FKG beliau mendapatkan beberapa mahasiswanya yang masih kurang di dalam konsep konsep dasar ilmu kimia dan materi IPA pada umumnya.oleh sebab itulah beliau bersama rekan-rekaannya sesama pengurus Mesjid ARH UI   mengadakan klinik belajar di mesjid Arief Rahman Universitas Indonesia tidak hanya untuk siswa-siswi   calon mahasiswa FK dan FKG khususnya dan calon mahasiswa UI pada umumnya> agar kelak saat kuliah nantinya tidak terjatuh nilai IPA nya.

Kecintaannya mengajar membawa beliau menjadi dosen di berbagai sekolah tinggi seperti STIKES ,STIKIM dan STIKBA pada 2000-2002. Beliau juga aktif sebagai coach di berbagai sekolah seperti di SMAN 55 Jakarta , SMAN 31 Jakarta , SMAN 97 Jakarta , SMAN 72 Jakarta , SMAN 48 Jakarta , SMAN 103 Jakarta , SMA Al Hamidiyah Depok, SMA Perguruan Cikini Jakarta , SMA Islam Al-Azhar Kemang Pratama Bekasi , SMA Insan Kamil BOGOR ,SMA INTERNAT Al kausar, SMA Islam , Al Azhar Kelapa Gading Jakarta, MAN 6 Jakarta , MAN 13 Jakarta , MAN 7 Jakarta , beberapa SMK ,SMA Global Islamic School Jakarta ,SMP IT Assysyifa Subang, SMA Negeri 2 Bekasi ,SMAIT Thariq Bin Ziyad, SMA Negeri 6 Bekasi, SMA Jakarta Islamic School, SMA Islam Panglima Soedirman, SMA IT Al Kahfi Bogor, SMA Islam Al Ihsan Jakarta dan SMA lainnya dalam program pembinaan sukses UN dan masuk PTN unggulan..

Program bermalam semodel supercamp beliau rintis sejak tahun 1995 dalam bentuk group- gorup atau kelompok , ada yang bermalam untuk beberapa hari ( Program Uzlah di SMA Insam Kamil Bogor )dan ada yang tidak bermalam seperti siswa-siswi dari SMA Negeri 8 Jakarta, Al Azhar Pejaten , Hasilnya, Subhanallah alhamdulillah, untuk program Uzlah 28 peserta dari 32 lulus masuk PTN dan 10 siswa SMA Negeri 8 semuanya masuk Fakultas Kedokteran Universitas Jakarta. Begitupun di tahun tahun berikutnya.

Di tahun 1998 ,mulailah program supercamp di lembagakan dan pelaksanaan nya di adakan di Wisma Diklat PPG ( pusat Pengembangan Guru) di Parung,Bogor. Berikutnya di Pusdiklat Kemendiknas di bojongSari Bogor, dan juga di Graha Insan Cita Depok.Pelaksanaan program supercamp di wisma Makara Universitas Indoensia dilaksanakan sejak tahun 2002 hingga sekarang ( sebelumnya bernama Adzkia Supercamp ). Untuk 4 tahun berturut- turut sejak 2012-2015 dan seterusnya program supercamp ini dinamai dengan I’M SMART SUPERCAMP yang dilandasi dengan sebuah pemahaman dan keyakinan dengan filosofi bahwa sesungguhnya setiap anak terlahir membawa kecerdasan masing — masing . Maka supercamp yang di adakan dan dilaksanakan adalah untuk menggali/ mengeksplorasi dan meng akselerasikan kecerdasan tersebut dan menjadikan setiap peserta menjadi lebih cerdas dan cermat.

Alhamdulillah, I’M SMART SUPERCAMP telah teruji, terbukti dan terus berupaya sungguh sungguh untuk selalu menjadi yang terbaik dalam meluluskan dan mengantarkan pesertanya meraih sukses masuk UI, ITB, UGM, UNPAD, IPB dan PTN unggulan lain. Dengan presentase kelulusan yang tinggi setiap tahunnya (2012 88%, 2013 89%, 2014 88%, 2015 87%) dengan rerata 88 % masih yang tertinggi dan terbaik bila dibandingkan dengan program supercamp/karantina/ boarding dari lembaga lain manapun I’M SMART SUPERCAMP telah menghantarkan 163 dari 186 pesertanya lulus PTN idaman ( 88 % ).

Beliau tidak hanya sebagai pelopor yang mengawali design program super intensive masuk PTN pola supercamp/ Boarding Super Intensive Programme ini juga membuktikan diri bahwa kesuksesan semestinya tidak hanya untuk peserta anak didiknya tetapi putra-putri tercintanya juga sukses di dalam pendidikannya ( 4 dari 5 putranya telah kuliah di pasca Sarjana Tek. Industri UI dan Ilmu Gizi IPB, program S1 di FKM UI dan putra keempatnya di FTMD ITB ). Sebuah prestasi yang jarang di temui di lembaga manapun termasuk di program camp lainnya. Kesuksesan “luar –dalam” ini akan menjadi testimoni yang paling baik sebagai ajang pembuktian dan sudah teruji tingkat keberhasilan dan kelulusannya Semoga calon peserta I’M SMART SUPERCAMP akan semakin yakin dengan I’M SMART

Kemudian dalam rangka mensukseskan semangat dari gerakannya yakni “ Mari Masuk PTN “ I’M SMART berbagi kesuksesan untuk peserta dari keluarga yang kurang mampu seperti memberikan beasiswa penuh ( gratis 100%) dengan ikut program yang exclusive ini supercamp di Wisma Makara UI, Depok. Dan untuk peserta yang sukses masuk PTN namun bukan bukan di prodi / PTN idamannya dan masih penasaran ingin ikut lagi agar diterima di prodi /PTN idamannya .I’M SMART memberikan kesempatan kembali untuk ikut serta di tahun berikutnya dengan biaya pendidikan gratis ( nol rupiah ) namun peserta hanya dikenakan biaya akomodasi selama di wisma makara UI Depok Semangat akan gerakan “ Mari Mauk PTN “ ini Tidak hanya untuk peserta di program im smart supercamp tetapi juga untuk peserta di sekolah mitra I’M SMART di manapun berada ( di Jadebotabek, Bandung, Medan , Padang, Palembang dll. Di setiap lokasi belajar I’M SMART juga di alokasikan 10-20% kursi untuk siswa siswi dari keluarga kurang mampu ikut I’M SMART dengan bebas biaya 100%. Semoga semangat gerakan ini akan menjadi sarana dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Insani   bangsa dan negara yang terbaik dan memberikan keberkahan dan kebaikan untuk masa depan mereka, keluarganya dan juga untuk kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia yang tercinta.

 

PASTIKAN !!!

I’M SMART SUPERCAMP

Menjadi pilihan terbaik bapak/ ibu dan siswa siswi SMA

untuk meraih sukses masuk UI, ITB, UNPAD, IPB, UGM dan PTN lain.